10 RAHASIA FILM DORAEMON YG TIDAK BANYAK DIKETAHUI



Siapa sih yg nggak kenal Doraemon? Tokoh titular robot kucing yg lucu & menggemaskan ini memang sdh jadi sebuah sosok Lintas Generasi yang adalah tokoh anime/manga besutan Fujiko Fujio ini.

1. Apakah arti nama Doraemon?
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari Nora yg berasal dari Nora-Neko yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan Stray male cat (kucing liar jantan) Dora sebenarnya bisa juga berarti gong (inilah dora yg dipakai dalam nama kue dorayaki) Meski bukan itu dora yg dipakai di nama Doraemon namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.

2. Apa warna asli Doraemon? Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel kesedihan. Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tsb. Doraemon pandai bahasa Inggris, gan, karena paham istilah bahasa Inggris In Blue ygartinya sedang sedih

3.Siapa Nama Gurunya Nobita yang sering marah -marahi nobita ? Tokoh Pak Guru yg sebenarnya juga sangat mencemaskan Nobita ini memang sebenarnya dari awal tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei aja. Namun, pada versi ygdiputar di Nihon Television, ia diberi nama asli Ganari

4. Kenapa Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara ? Ini menjadi misteri yang menarik mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik? Ternyata, karena mereka berdua dilahirkan dari satu tangki minyak yang sama dan Doraemon lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut kakak, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut adik.

5.Asal Mula Munculnya Dorami Dalam Kehidupan Nobita ? Dorami sebenarnya tidak langsung muncul dalam keluarga Nobita, namun di keluarga cicit-cicitnya Nobita di abad 22 yakni Sewashi. Dorami dibeli untuk menggantikan Doraemon, yang dikirim untuk menemani Nobita. Yang memiliki Dorami adalah Sewashi dan yang mengirim Dorami (dan Doraemon) juga Sewashi. Dorami biasanya dikirim untuk menggantikan tugas Doraemon menjaga Nobita apabila Doraemon sedang dalam urusan penting sehingga ia tidak bisa menemani Nobita, misalnya saat ia harus di-tune up di pabrik.
4 Komentar untuk "Komik Petualangan Doraemon"

Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari Nora yg berasal dari Nora-Neko yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
Secara harafiahse

bs tau sampai detail gitu.. salut dah :)

HITAMZ © 2015. All Rights Reserved.
Template HITAMZ V.2 By sepeser.com , Powered By Blogger